Sunday, December 10, 2006

Calcium Magnesium

Nutrilite Calcium Magnesium terbuat dari kulit tiram dan daun alfalfa. Penting untuk mencegah osteoporosis (tulang keropos).

Informasi Nutrisi / Tablet / Rp. 852,-
150 mg - Kalsium
62,5 mg - Magnesium
0,46 kcal (1,9 kj) - ENERGI
0,008 g - PROTEIN
0,070 g - KARBOHIDRAT
0,016 g - LEMAK

Manfaat Kalsium dan Magnesium :
•Membentuk dan memelihara tulang dan gigi
•Membantu aktivitas saraf dan otot
•Membantu proses penggumpalan darah
•Memelihara tekanan darah agar tetap normal
•Katalis penting bagi berbagai reaksi enzim
•Mencegah pembentukan kolesterol dan membantu mencegah atherosklerosis penggumpalan kolesterol dan darah beku dalam pembuluh darah sehingga pembuluh tersumbat)
•Membantu pencegahan hipertensi (tekanan darah tinggi)

Manfaat Untuk Anak2 dan remaja (4 th keatas)
•Penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi
•Membantu aktivitas saraf dan otot

Manfaat Untuk Orang Dewasa
•Membantu aktivitas saraf dan otot
•Mencegah osteoporosis

Manfaat untuk Ibu hamil dan menyusui
•Penting untuk pembentukan tulang dan gigi pada bayi
•Terlibat dalam produksi air susu
•Merangsang kontraksi pada saat melahirkan
•Mencegah osteoporosis

Manfaat untuk Manula
•Mencegah pembentukan kolesteroldan atherosklerosis
•Memelihara tekanan darah normal
•Menjaga kekuatan tulang

Tanya Jawab :

T : Apakah konsumsi kalsium yang berlebihan akan menyebabkan terbentuknya batu ginjal?
J : Jika kita mengonsumsi kalsium dalam jumlah yang berlebih, kelebihan tersebut akan dibuang melalui urin dan disimpan dalam tulang. Batu ginjal memang sebagian besar terdiri dari kalsium. Akan tetapi, menurut penelitian yang dilakukan, pembentukan batu ginjal tidak disebabkan kelebihan kalsium dari makanan, melainkan disebabkan metabolisme kalsium yang kurang baik. Khusus bagi mereka yang pernah menderita penyakit batu ginjal, sebaiknya tidak mengonsumsi suplemen kalsium karena dapat memicu pembentukan batu ginjal.

T : Apakah kelebihan kalsium disimpan di dalam tulang dan dapat menyebabkan pengapuran?
J : Kelebihan kalsium sebagian besar akan disimpan dalam tulang dan dibuang melalui urine. Akan tetapi konsumsi kalsium dalam dosis yang tinggi tidak akan mengakibatkan pengapuran. Pengapuran adalah penyakit yang sering menimpa sesorang seiring dengan pertambahan usia, terutama setelah melewati pertengahan baya. Penyakit ini disebabkan cairan yang digunakan untuk melumasi persendian tulang kita sudah berkurang sehingga terjadi penumpukan kalsium pada persendian tulang. Jadi penyakit ini sama sekali tidak diakibatkan kelebihan konsumsi kalsium dari makanan ataupun makanan tambahan.

T : Apakah efek yang terjadi jika kita kekurangan kalsium ?
J : Jika kita kekurangan kalsium, tulang akan keropos, yang sering disebut sebagai osteoporosis. Hal ini disebabkan 20% kalsium tulang dibuang dari tulang setiap tahunnya. Jika tubuh kekurangan kalsium, kalsium tersebut akan diambil melalui persediaan dalam tulang. Akibatnya tulang lama-kelamaan akan menjadi keropos

T : Mengapa bahan utama Nutrilite Calcium Magnesium diambil dari kulit kerang dan bukan dari tulang hewan?
J : Nutrilite Calcium Magnesium dibuat dari kulit tiram untuk menghindari kontaminasi logam berat yang dapat terjadi karena hewan yang diambil tulangnya sebagai sumber kalsium mengkonsumsi pakan yang ditanam di tanah yang daerahnya terkontaminasi logam berat. Dengan kulit kerang sebagai sumber kalsium, pengendalian terhadap kontaminasi logam berat dan upaya untuk memurnikan kalsium dapat dilakukan secara lebih baik.

T : Apakah mereka yang menderita alergi susu bisa mengkonsumsi Nutrilite CalMag?
J : Alergi susu terjadi karena seseorang mengalami alergi pada sejenis karbohidrat susu yaitu laktosa. Karena produk ini tidak mengandung laktosa, mereka yang alergi pada susu dapat mengkonsumsi Nutrilite CalMag.

T : Beberapa banyak Nutrilite CalMag yang harus saya konsumsi setiap hari? Apakah tidak berlebihan jika mengonsumsi CalMag walaupun sudah mengonsumsi Dily yang juga mengandung kalsium dan magnesium?
J : Jumlah kalsium yang terdapat di dalam Nutrilite Daily adalah 200 mg. 25% dari total kebutuhan kalsium setiap hari. Jika Anda tidak suka mengkonsumsi susu, 4 tablet CalMag sebagai tambahan akan memenuhi 100% kebutuhan tubuh akan kalsium setiap hari. Sebaliknya, jika Anda mengkonsumsi segelas susu satu kali dalam sehari yang mengandung 400 mg kalsium setiap 250 ml, konsumsi 2 butir CalMag akan memenuhi kebutuhan kalsium Anda. Untuk magnesium, sebutir Daily dan 4 butir CalMag akan memenuhi 150% kebutuhan tubuh akan magnesium. Jadi, konsumsi sebutir Daily dan 4 butir CalMag setiap hari tidak berlebihan dan akan menjamin terpenuhinya kebutuhan tubuh akan kalsium dan magnesium yang sangat dibutuhkan untuk membangun tulang yang kuat.

T : Setiap kali mengonsumsi Nutrilite Calcium Magnesium selalu mengalami sulit buang air besar. Mengapa demikian, bagaimana cara mengatasinya?
J : Kondisi yang Anda alami merupakan hal yang sangat alamiah dan seringkali terjadi pada mereka yang mengonsumsi makanan tambahan kalsium. Sebabnya sendiri belum diketahui secara medis. Untuk mengatasinya. Anda dapat menambah konsumsi air sehingga dalam sehari Anda minum minimal 8-10 gelas setiap hari. Konsumsi banyak sayur, buah dan fruit & Vegetable Fiber juga dapat membantu masalah Anda.

Harga :
Isi 210 Tablet = Rp. 179.000
Isi 60 Tablet = Rp. 72.000

1 comment:

amil said...

Jika perut selalu kembung dan ada angin berapa biji kalsium dn garlic yg perlu saya ambil dlm sehari