Sunday, December 10, 2006

Garlic & Licorice

Bawang putih dan licorice yang merupakan bahan baku Nutrilite Garlic & Licorice dibutuhkan untuk menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, produk ini diperkaya dengan konsentrat parsley dan selada air untuk menambah efektivitasnya.


Informasi Nutrisi / Tablet / Rp. 1.867,-
Bubuk bawang putih 333 mg
Ekstrak Licoride 7 mg
ENERGI 3,0 kcal (12.6 kj)
PROTEIN 0.061 g
KARBOHIDRAT 0,678 g
LEMAK 0,006 g

Manfaat bawang putih :
* Antioksidan untuk memerangi radikal bebas
* Bersifat anti mikroba, anti virus dan anti jamur
* Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh
* Mengurangi pembentukan penggumpalan darah di pembuluh darah
* Membantu pengaturan kadar kolesterol, trigliserida dan tekanan darah sehingga membantu menjaga kesehatan jantung

Manfaat Untuk Anak-anak dan remaja (12 th ke atas)
* Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat Untuk Dewasa
* Berfungsi sebagai antioksidan
* Meningkatkan daya tahan tubuh sehingga cocok untuk penderita asma dan alergi
* Membantu pengaturan kadar kolesterol
* Membantu pengaturan kadar kolesterol, tekanan darah dan trigliserida

Manfaat Untuk Manula
* Mempertahankan kadar kolesterol, tekanan darah, dan trigliserida

Tanya Jawab :

T : Apakah fungsi utama Nutrilite Garlic & Licorice ?
J : Banyak penelitian menunjukkan kemampuan bawang putih untuk menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi, sebagai antioksidan, menguatkan stamina dan lainnya. Garlic & Licorice sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terutama untuk mereka yang menderita penyakit alergi. Namun seperti produk lainnya, garlic & licorice bersifat pencegahan, bukan pengobatan. Karena untuk penderita penyakit jantung koroner, kolesterol tinggi ataupun tekanan darah tinggi, kami menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi produk ini.

T : Apakah penderita diabetes atau sakit gula boleh mengonsumsi Garlic & Licorice, mengingat bahan baku produk ini yaitu licorice rasanya 50 kali lebih manis dibandingkan gula.?
J : Komponen aktif licorice yaitu glycyrrhizin memang 50 kali lebih manis dibandingkan gula, tetapi hal ini tidak berarti kalorinya lebih besar 50 kali juga dibandingkan gula. Penderita diabetes harus menghindari makanan berkalori tinggi, tetapi bisa tetap mengonsumsi makanan yang rasanya manis dan kalorinya rendah, contohnya pemanis buatan. Karena kalori produk ini sangat kecil (kurang dari 4 kalori per hari, sementara kebutuhan kalori sehari kurang lebih 2000 kalori), penderita diabetes dapat tetap mengonsumsi produk ini namun lebih baik berkonsultasi dengan dokter.

T : Apakah kontra indikasi dalam mengonsumsi Garlic dan Licorice ?
J : Allicin adalah bahan aktif yang terdapat pada Garlic, mekanisme kerjanya adalah dapat melebarkan pembuluh darah sehingga dianjurkan bagi penderita dengan tekanan darah tinggi, sehingga mempunyai efek menurunkan tekanan darah. Tetapi sebaliknya tidak direkomendasikan bagi yang mempunyai riwayat tekanan darah rendah. Allicin meningkatkan sel makrofag. Apabila makrofag jumlahnya berlebihan, bisa memakan sel darah, sehingga sangat berbahaya untuk penderita tekanan darah rendah

T : Apakah konsumsi Garlic & Licorice diperbolehkan bagi mereka yang menderita penyakit tekanan darah tinggi, mengingat glycyrrhizin dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah ?
J : Menurut penelitian, konsumsi glycyrrhizin sampai dosis 10 mg per hari masih aman. Konsentrasinya glycyrrhizin pada ekstrak licorice adalah kurang lebih 20%. Dengan demikian, kadar glycyrrhizin pada setiap tablet (7 mg ekstrak licorice) adalah 1.4 mg atau 4.2 mg glycyrrhizin setiap hari jika mengonsumsi Garlic & Licorice 3 kali sehari. Ini berarti konsumsi Grlic & Licorice dengan dosis 3 kali sehari tidak akan meningkatkan tekanan darah.

T : Mengapa Nutrilite mencampurkan licorice dengan bawang putih pada Garlic & Licorice ?
J : Licorice merupakan salah satu tanaman rempah yang diketahui mempunyai kemampuan untuk memerangi radikal bebas, juga bersifat anti virus. Selain itu, licorice ditambahkan karena kemampuannya untuk mengurangi efek iritasi dan penyakit maag yang dapat terjadi karena konsumsi bawang putih dalam dosis tinggi. Licorice dapat mengurangi produksi asam lambung yang berlebih dan mendinginkan dinding perut.

T : Apabila saya sudah mengonsumsi bawang putih sebanyak 2-3 siung setiap hari, apakah saya masih perlu mengonsumsi Garlic & Licorice ?
J : Apabila Anda mengonsumsi bawang putih dalam jumlah yang besar setiap harinya, kemungkinan besar keringat Anda akan berbau bawang putih. Selain itu, konsumsi bawang putih dalam jumlah besar terkadang dapat menimbulkan gangguan lambung sehingga memicu kambuhnya penyakit maag. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda mengonsumsi Garlic & Licorice, karena ekstrak bawang putih sudah diolah secara khusus sehingga khasiat bawang putih tetap terjaga sedangkan bau bawang putih dikurangi sampai seminimal mungkin. Demikian pula, dengan adanya penambahan licorice dalam produk ini, iritasi lambung bisa dikurangi.

Harga :
Isi 150 Tablet = Rp. 280.000

4 comments:

Pajak sebagai Zakat said...

Bagaimana cara membelinya? apakah diapotik mana saja dijual atau ada? terima kasih banyak

Pajak sebagai Zakat said...

Bagaimana cara membelinya? apakah diapotik mana saja dijual atau ada? terima kasih banyak

ridhwan habibullah said...

Mantap

Chyntia Leonie said...

Berminat? Hubungi saya.. 7629b00a.. atau telpon 083827845633