Sunday, December 10, 2006

Salmon Omega 3

Terbuat dari minyak ikan salem Norwegia yang kaya asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 baik untuk kesehatan jantung dan perkembangan otak.

Informasi Nutrisi / Softgel / Rp. 3.956,-
180 mg - EPA
120 mg - DHA
20 mg - Vitamin E
10,7 kcal (44,8 kj) - ENERGI
0,284 g - PROTEIN
0,152 g - KARBOHIDRAT
1 g - LEMAK

Manfaat asam lemak Omega 3 :
•Memperlambat pembentukan pembekuan darah dan menurunkan penggumpalan darah
•Menjamin pertumbuhan, perkembangan dan fungsi normal otak dan sistem saraf
•Mempertahankan kesehatan mata dan fungsi saraf
•Produksi hormon prostaglandin
•Penting bagi sistem kekebalan tubuh
•Mempunyai efek anti radang
•Mempertahankan tekanan darah, kadar kolesterol dan trigliserida sehingga membantu menjaga kesehatan jantung

Manfaat bagi orang Dewasa (18 tahun ke atas )
•Mempertahankan fungsi saraf normal dan kekebalan tubuh
•Membantu pengaturan kadar kolesterol, tekanan darah dan trigleserida
•Memperlancar siklus darah

manfaat untuk Manula
•Mempertahankan kesehatan jantung
•Membantu pengaturan kadar koleterol, tekanan darah dan trigleserida

Tanya Jawab :
T : Mengapa Nutrilite Salmon Omega 3 hanya boleh dikonsumsi oleh orang berusia 18 tahun ke atas. Mengapa anak kecil tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi Nutrilite Salmon Omega 3 ?
J : Seperti telah diketahui, Nutrilite Salmon Omega 3 mengandung 180 mg EPA (Eicosa Pentaenoic Acid) dan 120 mg DHA (Docosa Hexaenoic Acid). Fungsi utama EPA adalah memperlambat proses pembekuan darah. Anak kecil umumnya memiliki kegiatan fisik tinggi, yang membuat mereka memiliki resiko terluka lebih besar. Jika anak kecil mengkonsumsi EPA dalam jumlah cukup besar setiap hari, dikhawatirkan saat mengalami luka akan lama sembuh karena darah lebih lambat membeku. Beberapa produk minyak ikan yang sering diberikan kepada anak kecil diberikan untuk memenuhi kebutuhannya akan vitamin A dan E, jadi bukan untuk memberikan tambahan asam lemak omega 3

T : Mengapa ibu hamil dianjurkan untuk berkonsultasi kepada dokter sebelum mengonsumsi Nutrilite Salmon Omega 3 ?J : Ibu hamil dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi semua produk Nutrilite. Produk salmon omega 3 sebenarnya baik untuk ibu hamil, karena mengandung DHA yang baik untuk pertumbuhan sel otak janin yang dikandungnya. DHA merupakan komponen yang menyusun lebih dari 60% lemak otak dan sistem syaraf pusat. Namun demikian, wanita hamil biasanya sudah diberikan makanan tambahan oleh dokter mereka. Sepanjang dokter mereka menyetujui pemberian makanan tambahan Nutrilite, mereka dapat mengonsumsi produk tersebut.

T : Apakah orang yang menderita penyakit kadar kolesterol tinggi, kadar trigliserida tinggi atau sudah pernah menjalani operasi untuk menghilangkan penyumbatan pembuluh darah dapat memperoleh manfaat dari Nutrilite Salmon Omega 3 ?
J : Beberapa penelitian memberikan hasil positif ketika penderita penyakit kadar trigliserida tinggi diberikan makanan tambahan asam lemak omega 3. sedangkan hasil bervariasi muncul pada mereka yang mempunyai kadar kolesterol tinggi. EPA yang merupakan salah satu jenis asam lemak omega 3 berfungsi memperlambat pembentukan pembekuan darah sehingga dapat mengurangi resiko penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah. Bagi mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi, kami sangat menyarankan agar berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi produk Nutrilite, karena Nutrilite bukan Obat.

T : Bagaimana mengetahui berapa banyak Nutrilite Salmon Omega 3 yang harus dikonsumsi setiap hari ?
J : Ahli-ahli Nutrisi menganjurkan untuk mengonsumsi minimal 2-3 porsi ikan dan makanan laut setiap minggu, yang dapat menyediakan 8 gram asam lemak omega 3 yang sangat dibutuhkan untuk fungsi syaraf normal manusia. Perlu diingat pula bahwa hanya ikan laut yang dapat menyediakan asam lemak omega 3, sedangkan ikan air tawar tidak mengandung asam lemak omega . Jika setiap minggu kita hanya makan 1 porsi ikan laut, untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan asam lemak omega 3 kita dapat mengkonsumsi 2-3 softgel Nutrilite Salmon Omega 3 setiap hari. Jika Anda jarang sekali mengkonsumsi ikan atau makanan laut lainnya, konsumsi 4 softgel Salmon Omega 3 Setiap hari akan memenuhi kebutuhan nutrisi asam lemak omega 3 Anda

T : Apakah orang yang alergi ikan atau makanan laut lainnya dapat mengkonsumsi Nutrilite Salmon Omega 3?
J : Alergi ikan atau makanan laut disebabkan karena protein yang terdapat pada ikan, terutama ikan laut dan makanan laut lainnya. Karena produk ini hanya mengandung protein dalam jumlah yang sangat kecil (0.284 gram protein per softgel), mereka yang alergi pada ikan atau makanan laut lainnya dapat tetap mengkonsumsi Nutrilite Salmon Omega 3, karena hal ini memperkecil kemungkinan timbulnya alergi

T : Beberapa kompetitor menggunakan minyak ikan sebagai sumber asam lemak omega 3. Apakah keunggulan Nutrilite Salmon Omega 3 dibandingkan suplemen yang menggunakan ikan?
J : Minyak ikan cod mengandung lebih banyak lemak jenuh dan kolesterol dibandingkan ikan salem. Selain itu, minyak ikan cod mengandung vitamin A dan D yang umumnya terikut dalam makanan tambahan minyak ikan tersebut. Berdasarkan penelitian, diketahui bahwa penggunaan suplemen omega 3 yang mengandung vitamin A dan D dapat menyebabkan kelebihan kedua vitamin tersebut apabila dikonsumsi terus menerus. Padahal vitamin A dan D dalam jumlah yang berlebihan bisa menyebabkan keracunan, dan menyebabkan hati bekerja terlalu berat

T : Apa perbedaan antara Nutrilite Salmon Omega 3 dengan produk kompetitor yang mengandung squalene?
J : Perbedaannya antara lain dari cara kerja kedua zat tersebut. Squalene berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan membantu membawa oksigen darah ke otak. Sedangkan asam lemak omega 3 (terutama EPA) berfungsi untuk memperlambat proses pembekuan darah. Jadi secara keseluruhan fungsi kedua produk ini berbeda. Keunggulan produk nutrilite dibandingkan dengan produk squalene adalah komitment Nutrilite terhadap lingkungan. Nutrilite Salmon Omega 3 menggunakan ikan salem yang tersedia dalam jumlah berlimpah, sementara squalene diambil dari hati ikan hiu yang merupakan jenis ikan langka dan dilindungi. Nutrilite tidak mau membuat produk yang berasal dari hewan yang langka atau terancam punah karena dapat mempengaruhi keseimbangan ekosistem lingkungan.

Harga :
Isi 90 Softgel = Rp. 356.000

1 comment:

Unknown said...

Cobain nih Tara Kid Cod Liver Oil dan DHA dapat menambah jumlah sel otak, serabut-serabut otak, neurotransmiter dan reseptor sel otak, sehingga pengolahan informasi dan memori semakin baik. Hal inilah yang dapat menjelaskan, dengan pemberian TARA Kid dapat meningkatkan kecerdasan anak.

http://goo.gl/QRWWzJ