Sunday, December 10, 2006

Chewable Iron

Zat besi sangat diperlukan untuk pembentukan saraf dan membantu kecerdasan anak. Untuk memastikan kecukupan zat besi pada anak Anda, berikan Nutrilite Chewable Iron yang terbuat dari ferrous lactate dengan rasa vanilla/custard

Informasi Nutrsisi / Tablet / Rp. 1.425,-
Zat Besi 3.67 mg
ENERGI 4.7 kcal (19.7kj)
PROTEIN 0.000 g
KARBOHIDRAT 1.051 g
LEMAK 0.0054 g

Manfaat zat besi :
* Pembentukan sel-sel darah merah dan otot yang sehat
* Transportasi dan penyimpanan oksigen
* Pembentukan energi
* Pembentukan protein

Manfaat untuk anak usia 1-3 tahun
* pembentukan sel-sel darah merah dan otot
* memberikan tenaga untuk melakukan aktivitas sehari-hari
* meningkatkan daya tahan tubuh
* membantu daya ingat anak

Manfaat untuk anak usia 4 tahun ke atas
* Memberikan energi untuk aktivitas sehari-hari
* meningkatkan konsentrasi dan daya ingat
* meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat ibu hamil dan menyusui
* Produksi sel-sel darah
* Meningkatkan tenaga yang dibutuhkan selama masa kehamilan
* pembentukan protein dan sel-sel darah merah

Manfaat untuk Wanita
* Menggantikan sel-sel darah merah yang hilang selama masa menstruasi
* Menyediakan tenaga
* Meningkatkan daya tahan tubuh

Tanya Jawab :
T : Komposisi zat besi di dalam Chewable Iron berbeda dibandingkan yang terdapat di dalam Iron Folic Plus. Apakah fungsi zat besinya berbeda, dan mengapa Nutrilite tidak menggunakan bahan baku yang sama untuk kedua produk tersebut ?
J : Chewable Iron menggunakan ferrous lactate sebagai bahan bakunya, sementara Iron Folic Plus menggunakan ferrous furnarate dan ferrous gluconate sebagai bahan bakunya. Ketiga struktur zat besi tersebut mempunyai fungsi yang sama di dalam tubuh, juga memiliki daya serap yang tinggi dan mudah dicerna di dalam tubuh. Perbedaannya hanya ferrous lactate lebih lezat rasanya dibandingkan kedua bentuk zat besi lainnya, sehingga lebih cocok untuk dibuat sebagai bahan baku tablet kunyah dibandingkan bentuk yang lain.

T : Mengapa Nutrilite tidak menambahkan asam folat ke dalam Chewable Iron, padahal salah satu fungsi asam folat adalah untuk membantu proses pembelahan sel. Bukankah anak-anak sedang berada dalam masa pertumbuhan, sehingga membutuhkan asam folat juga?
J : Nutrilite tidak menambahkan asam folat di dalam Chewable Iron karena kebutuhan asam folat pada anak usia 1-3 tahun tidak sebesar kebutuhan mereka akan zat besi. Sebagian besar kebutuhan asam folat pada anak dapat dipenuhi melalui ASI, konsumsi sayur, buah dan juga jus.

T : Siapa saja yang membutuhkan Chewable Iron ini?
J : Anak-anak yang kurang memiliki daya konsentrasi membutuhkan zat besi untuk meningkatkan daya konsentrasinya. Apabila anak Anda seringkali lesu, tidak bergairah, mudah capek dan juga mudah sakit, kemungkinan besar anak anda mengalami kekurangan zat besi. Mereka yang kurang mengonsumsi makanan berzat besi tinggi seperti daging, ayam, ikan, dan hati juga membutuhkan Chewable Iron.

T : Apakah yang perlu diperhatikan dalam pemberian Chewable Iron untuk anak-anak ?
J : Zat besi merupakan salah satu mineral penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak, meskipun demikian konsumsinya harus diawasi karena jika berlebihan juga dapat menyebabkan keracunan. Beberapa peristiwa keracunan zat besi pernah dilaporkan karena anak-anak mengkonsumsi suplemen zat besi dengan dosis untuk orang dewasa. Dosis yang bisa berbahaya bagi anak adalah sebanyak 2 gram per hari, meskipun demikian Anda perlu membatasi konsumsi zat besi Anda Maksimal 30 mg per hari. Anda perlu juga mengawasi gejala keracunan zat besi, misalnya diare, susah buang air besar, juga memicu pembentukan radikal bebas dalam tubuh sehingga kebutuhan akan antioksidan terutama vitamin E akan meningkat.

Harga :
Isi 80 Tablet = Rp. 114.000

No comments: