Sunday, December 10, 2006

Protein Powder

Terbuat dari susu sapi dan kacang kedelai, merupakan salah satu sumber protein terbaik karena mengandung kalori, lemak dan kolesterol rendah. Menyediakan 9 Jenis asam amino esensial yang tidak bisa diproduksi tubuh dan harus didapatkan dari makanan.

Informasi Nutrisi / 1 sendok = 9,5 gram
410 mg - Isoleusin
790 mg - Leusin
620 mg - Lisin
300 mg - Metionin (dan Sistein)
690 mg - Fenilalanin (dan Tirosin)
340 mg - Treonin
120 mg - Triptotan
390 mg - Valin
190 mg - Histidin
37 kcal (155 kj) - ENERGI
8 g - PROTEIN
0.4 g - KARBOHIDRAT
0.4 g - LEMAK

Manfaat Protein :
•Penting untuk pertumbuhan
•Memperbaiki dan membentuk jaringan-jaringan baru
•Merupakan agen pengatur bagi proses tubuh karena semua enzim dan hormon merupakan protein yang berperan sebagai alat transport zat gizi dan oksigen ke seluruh tubuh
•Sebagai antibodi tubuh dan sistem kekebalan tubuh untuk melawan serangan penyakit


Manfaat Untuk Anak-anak dan remaja (1 th ke atas)
* Pertumbuhan dan perkembangan sel
* Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat Untuk Ibu Hamil dan menyusui
* Untuk pertumbuhan sel-sel janin
* Membantu produksi air susu berkualitas

Manfaat Untuk Dewasa
* Memperbaiki sel dan membentuk jaringan-jaringan baru
* Penting untuk proses penyembuhan penyakit
* Cocok untuk penderita maag
* Sumber protein yang baik bagi yang sedang berdiet
* Bagi Atlet dan yang suka berolahraga, berperan untuk pembentukan otot

Manfaat Untuk Manula
* Sebagai bagian antibodi dan sistem kekebalan tubuh
* Penting sebagai makanan pengganti berkalori dan berkadar lemak rendah


Tanya Jawab :
T : Berapa banyak kebutuhan kita akan protein setiap hari ?
J : Laki-laki dewasa membutuhkan kurang lebih 63 gram protein dalam sehari, sementara wanita membutuhkan kurang lebih 50 gram protein. Jumlah tersebut dapat dicukupi dengan mengkonsumsi 5-6 porsi serealia (beras atau roti) dan kacang-kacangan, 2-3 kg daging, atau 2 gelas susu. Jika Anda mengkonsumsi kurang dari porsi yang disebutkan, kemungkinan besar Anda membutuhkan tambahan protein berkualitas tinggi seperti yang terdapat dalam Nutrilite Protein Powder. Setiap sendok Nutrilite Protein menyediakan 8 gram protein konsentrat. Akan tetapi, hal tersebut bukan berarti Anda dapat mengkonsumsi sebanyak 6-8 sendok protein, karena Nutrilite Protein bersifat konsentrat dan tidak diharapkan sebagai satu-satunya sumber protein Anda.

T : Siapa saja yang tidak boleh mengkonsumsi Nutrilite Protein ?
J : Mereka yang mempunyai penyakit Phenilketonuria yaitu suatu jenis penyakit yang penderitanya tidak mampu mencerna Phenilalanin, tidak boleh mengkonsumsi produk ini karena Nutrilite Protein mengandung Phenilalanin. Penderita penyakit ginjal juga sebaiknya tidak mengkonsumsi Protein. Selain itu, mereka yang mengidap penyakit asam urat tinggi atau rematik juga perlu berhati-hati jika ingin mengkonsumsi produk ini. Mereka yang memiliki penyakit ini diharapkan membatasi protein yang berasal dari kacang-kacangan. Karena Nutrilite Protein dibuat dari kacang kedelai, mereka yang menderita penyakit kadar asam urat tinggi juga perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi produk ini.

T : Apa akibatnya jika kita mengkonsumsi terlalu banyak protein ?
J : Jika kita mengkonsumsi protein dalam jumlah yang berlebihan, kelebihan asam amino yang tidak digunakan akan dibongkar dan digunakan untuk keperluan lainnya atau disimpan dalam tubuh dalam bentuk lemak. Kelebihan asam amino juga akan dibuang melalui urin sehingga kerja ginjal menjadi berat. Itulah sebabnya anak yang berusia di bawah 1 tahun tidak boleh mengkonsumsi produk ini karena pencernaan dan ginjal mereka yang belum sempurna akan bekerja terlalu berat saat mengkonsumsi protein berkualitas tinggi.

T : Bagaimana cara pemberian Protein Powder kepada anak-anak balita atau batita ?
J : Mereka yang berusia di atas satu tahun sudah diperbolehkan untuk mengonsumsi Nutrilite Protein Powder. Karena Protein Powder mengandung protein konsentrat yang berkualitas tinggi, disarankan untuk memberikan dosis yang kecil yaitu satu sendok Protein setiap hari. Agar anak kecil tersebut dapat mencerna Protein Powder dengan baik, disarankan untuk membagi satu sendok tersebut menjadi dua atau tiga kali minum susu, setiap kali minum susu cukup sepertiga atau setengah sndok saja. Hal ini dilakukan supaya sistem pncernaan dan ginjalnya tidak bekerja terlalu berat. Dengan bertambahnya usia anak tersebut, mereka dapat mengonsumsinya sampai dua sendok setiap hari.

T : Bolehkah seorang vegetarian mengonsumsi produk ini ?
J : Karena salah satu bahan Nutrilite Protein adalah susu sapi (laktalbumin adalah protein yang berasal dari susu sapi), vegetarian yang tidak boleh mengonsumsi produk hewani sama sekali (vagan) tentunya ingin menghindari produk ini. Akan tetapi, lakto-vegetarian (vegetarian yang masih mengonsumsi susu) dapat tetap mengonsumsinya.

T : Bolehkah produk ini dicampurkan dengan kopi, karena kopi mengikat zat nutrisi? Apakah jika dicampurkan ke dalam makanan atau minuman yang panas efektifitasnya akan terganggu?
J : Kopi hanya bersifat mengikat terhadap beberapa vitamin (terutama vitamin larut air) dan mineral. Jadi, Nutrilite Protein bisa dikonsumsi dengan kopi. Karena asam amino yang terdapat di dalam produk ini sudah diproses sedemikian rupa sehingga tahan suhu tinggi. Nutrilite Protein bisa dicampurkan ke dalam makanan minuman yang panas. Anda bahkan dapat membuat kue dengan menggunakan Protein Powder.

Harga :
Isi 450 gram = Rp. 312.000

No comments: