Sunday, December 10, 2006

Iron Folic Plus

Terbuat dari konsentrat bayam, ferrous fumarate, ferrous gluconate dan asam folat sintetis ini menyediakan zat besi dan asam folat yang sangat dibutuhkan untuk memberikan tenaga, meningkatkan produksi sel darah merah dan mencegah terjadinya cacat saraf pada bayi. Cocok dikonsumsi oleh wanita yang berada dalam usia subur.

Informasi Nutrisi / Tablet / Rp. 1.183,-
10 mg - Zat Besi
133 mog - Asam Folat
0,9 kcal (3,8kj) - ENERGI
0.034 g - PROTEIN
0,189 g - KARBOHIDRAT
0,001 g - LEMAK

Manfaat zat besi :
•Transportasi dan penyimpanan oksigen
•Dibutuhkan untuk produksi energi atau tenaga, meningkatkan stamina
•Turut membangun sistem kekebalan tubuh
•Membantu pembentukan protein
•Penetralisir zat-zat beracun misalnya obat-obatan adiktif

Manfaat asam folat :
•Membantu perkembangan jaringan dan sel-sel tubuh
•Menunjang sistem kardiovaskular (jantung dan peredaran darah)
•Pencegahan cacat jaringan saraf pada bayi
•Dibutuhkan untuk kelancaran sistem saraf dan kekebalan tubuh
•Dibutuhkan untuk pembentukan sel-sel darah

Manfaat Untuk Anak-anak dan remaja (4 th ke atas)
* Pembentukan sel darah merah
* Memberikan tenaga dan meningkatkan stamina
* Meningkatkan daya konsentrasi

Manfaat Untuk Wanita, terutama pada usia subur
* Mencegah terjadinya cacat saraf pada bayi
* Produksi sel-sel darah merah
* Pembentukan organ tubuh janin saat kehamilan dan masa menyusui

Manfaat Untuk Dewasa
* Memenuhi kebutuhan besi dan asam folat yang seringkali hilang karena pengolahan makanan
* Memberikan tambahan energi dan stamina


Tanya Jawab :

T : Mengapa Nutrilite menggabungkan zat besi dan asam folat dalam produk Nutrilite Iron Folic Plus ?
J : Kedua jenis zat gizi tersebut dikombinasikan karena keduanya mempunyai fungsi yang hampir sama. Keduanya dibutuhkan dalam pembelahan sel, pembentukan sel-sel darah merah dan berjalannya fungsi sel saraf

T : Siapa saja yang membutuhkan Nutrilite Iron Folic Plus?
J : Pada dasarnya semua orang dianjurkan untuk mengkonsumsi Nutrilite ini. Pada beberapa orang sangat dianjurkan, seperti : Wanita yang sudah mendapatkan menstruasi (antara usia 12-50 tahun) membutuhkan zat besu dalam jumlah lebih banyak untuk menggantikan sel darah merah yang hilang selama masa menstruasi. Mereka yang memiliki aktivitas fisik cukup tinggi juga membutuhkan Iron Folic Plus. Penderita anemia dan mereka yang memiliki daya tahan tubuh rendah juga disarankan mengkonsumsi produk ini. Nutrilite ini juga disarankan untuk wanita hamil karena Asam Folat dibituhkan untuk pembentukan sel-sel otak janinnya.

T : Wanita dewasa (usia 16-59 tahun) umumnya membutuhkan sekitar 25 mg zat besi setiap hari. Satu tablet Iron Folic Plus hanya mengandung 10 mg zat besi. Mengapa anjuran konsumsinya hanya 1 tablet per hari ?
J : Produk suplemen yang disarankan pertama kali adalah Nutrilite Daily, yang menyediakan 18 mg zat besi per tablet. Wanita dapat melengkapi kebutuhan zat besinya dengan mengkonsumsi Iron Folic Plus. Produk ini dapat dikonsumsi orang berusia 4 tahun ke atas. Kebutuhan zat besi pada anak dan pria tidak sebesar wanita, sehingga anjuran konsumsinya hanya 1 tablet per hari. Untuk wanita atau remaja pria (usia 10-19 tahun) yang mempunyai kebutuhan zat besi cukup tinggi dan tidak mengkonsumsi Daily, Anda bisa menambah dosis Iron Folic Plus menjadi 2 tablet per hari

T : Zat besi dan asam folat dibutuhkan untuk pertumbuhan janin, juga untuk perkembangan bayi. Apabila ibu hamil atau menyusui mengkonsumsi Iron Folic Plus, apakah janin dan bayi akan mendapatkan zat besi dan asam folat dalam jumlah yang cukup ?
J : Setiap zat gizi yang dimakan oleh wanita hamil dan menyusui pertama kali akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan gizi bayinya. Jarang sekali ditemukan anak yang cukup mengkonsumsi ASI mengalami kekurangan zat besi atau asam folat. Untuk menjamin kecukupan gizi bayinya, penting sekali wanita hamil dan menyusui mengkonsumsi makanan bergizi dalam jumlah yang cukup, salah satunya adalah mengkonsumsi Iron Folic Plus.

T : Bolehkan Iron Folic Plus dikonsumsi oleh vegetarian, karena vegetarian umumnya juga mengalami kekurangan zat besi?
J : Vegetarian sebaiknya tidak mengkonsumsi Iron Folic Plus, karena di dalammnya terkandung kulit kerang sebagai salah satu bahan bakunya. Untuk vegetarian, dapat memilih produk Chewable Iron sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan akan zat besi.

Harga :Isi 120 Tablet = Rp. 142.000

No comments: